Cara Menjaga Kesehatan Tulang Agar Slalu Kuat

Cara Menjaga Kesehatan Tulang Agar Slalu Kuat

Cara Menjaga Kesehatan Tulang Agar Slalu Kuat - Banyak seseoarang melalaikan kesehatan tulang mereka, Karena mungkin mereka berfikir bahwa tulang hanya bisa menggerakan badan saja. Akan tetapi sebetulnya tulang juga berfungsi sebagai pembetukan stuktur organ serta perlingdungan otak kita serta sistem saraf dan organ lainnya dan juga berfungsi untuk mempertahankan dari benturan atau cedera.



Selain itu tulang juga berfungsi sebagai tempat menyimpan mineral, Seperti kalsium fosfor dan vitamin zing yang nantinya akan membuat tulang kita lebih kuat dan sehat.

Disekolah SD saja hal ini juga diajarkan oleh guru kita, Guna suata saat kita bisa menjaga kesehatan agar kita bisa selalu sehat dan kuat, seperti diajarkan untuk slalu minum - minuman yang bergizi dan rajin berolahraga, Karena seperti yang kita ketahui sendiri tulang ini jika tidak dirawat akan mudah rapuh dan sering nyeri. 

Namun temen - temen Bang Edy jangan khawatir ya, Karena pada artikel kali ini saya telah memiliki solusi yang terbaik untuk temen - temen pembacaku yaitu Cara Menjaga Kesehatan Tulang Agar Slalu KuatBerikit tips yang bisa anda praktekkan :

1. Konsumsi Kalsium dan Vitamin D
Orang tua kita pada umumnya slalu menyarankan untuk anaknya agar slalu mengonsumsi susu agar tulang kita slalu sehat dan kuat, Faktanya memang benar, Karena susu mengandung kalsium dan vitamin D yang baik untuk kesehatan, utamanya untuk tulang kita.

Ada beberapa bahan alami yang dapat membantu tulang anda lebih kuat dan sehat, Yaitu sebagai berikut :
  • Susu
  • Kuning Telur
  • Brokoli
  • Ikan salmon, Tuna, Sarden
  • Kacang almond, kacang putih
  • Kedelai
2. Rajin Berolahraga
Jarang melakukan aktifitas aktif seperti berolahraga akan mengancam kesehatan tubuh kitaYaitu osteporosis. Suatu hal yang bisa membuat tulang menjadi rapuh dan mudah sakit. Maka dari itu rajinlah untuk berolahraga agar tulang kita kuat dan sehat. Selain bisa membuat tulang kita kuat, Olahraga juga dapat memberikan energi yang baik untuk kesehatan tubuh kita. 

Nah, Untuk anjuran yang baik agar badan bisa slalu sehat dan kuat utamanya terhadapat tulang kita, Anda dianjurkan setiap pagi untuk joging - joging, atau jalan minimal 1.000 kaki, dan juga bisa melalukan aktifitas aktif lainnya seperti tenis meja. 

3. Hindari Rokok, Al kohol dan Narkoba
Seperti yang terlulis di box rokok, yaitu Rokok dapat membunuhmu. Itu sudah jelas, Karena dengan perlahan jika kita sering merokok akan membuat tubuh kita lemah, seperti jantung dan tulang akan kropos.Selalin itu rokok juga sangat berbahaya bagi wanita hamil.

Tidak hanya rokok al-kohol dan narkoba juga sangat bahaya dan akan menjadi pengaruh yang buruk bagi kesehatan kita. pasalnya al-kohol dan narokoba lebih berisiko tekena osteporosis yang dapat membuat tulang anda rapuh. 

Itulah Cara Menjaga Kesehatan Tulang Agar Slalu Kuat yang bisa saya share diartikel kali ini, Semoga dengan artikel kesehatan yang saya tulis bisa memberikan motivasi dan ilmu yang bermanfaat untuk temen - temen tentunya kepada diri saya sendiri, Terimah kasih atas kunjungan anda dan ditunggu artikel menarik lainnya hanya di Bang Edy. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel