Tips Berhenti Merokok Dengan Cara Alami Yang Aman dan Mudah

Tips Berhenti Merokok Dengan Cara Alami Yang Aman dan Mudah

Tips Berhenti Merokok Dengan Cara Alami Yang Aman dan Mudah - Rokok merupakan hal yang sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Seperti yang kita sendiri rokok adalah salah satu penyebab yang bisa membuat seseorang menderita penyakit yang berbahaya Seperti Serangan Jantung, Kanker, Paru - paru, stroke dan masih banyak lagi, Bahkan rokok bisa mengancam nyawa. Hal ini dikarenakan rokok mengandung bahan - bahan berbahaya seperti nikotin, tar, metanol, cadmium, sianida, karbon monoksida dan arsenik.

Padahal di box saja rokok telah memberikan himbauan bagi masyarakat bahkan rokok sangat berbahaya. Namun seperti yang dijelaskan oleh IAKMI ( Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia ) Bahwa 51,1% masyarakat indonesia merupakan perokok aktif. Waw angka yang begitu tinggi bukan ? 

Maka dari itu masyarakat setelah mengetahui bahaya dari rokok, Banyak dari mereka mencari solusi agar bisa berhenti merokok dengan cara apapun yang terpenting mereka bisa berhenti secara permanent. Karena rokok jika dibiarkan terus menerus akan membahayai masa depan yang akan datang.

Nah, Jika anda termasuk salah satu orang yang ingin berhenti merokok, Disini Bang Edy bakal memberikan sebuah tips agar anda bisa berhenti merokok dengan cepat dan tentunya aman. Ok kalau begitu sesuai dengan judul yang saya tulis diatas, Mari kita simak bersama Tips Berhenti Merokok Dengan Cara Alami Yang Aman dan Mudah :

1. Jauhi Teman Yang Perokok
Teman terkadang membawa kita selamat dan juga terkadang membawa kita ke tempat yang kurang baik, Nah maka dari itu jika anda kebetulan memiliki teman yang perokok jauhilah teman yang perokok tersebut. Kemudian carilah teman yang lebih baik agar anda bisa bener - bener menghilangkan nama rokok di memory kita.

2. Air Hangat Jeruk Nipis dan Lemon
Hasil experiment saya yang kedua adalah air angat jeruk, Jeruk juga bisa membuat kita berhenti merokok dan menghilangkan rasa pecandu. Karena saya sendiri dulu adalah seorang perokok. Namun setelah saya merasa ada yang berbeda dengan diri saya setelah saya merokok, yaitu sering batuk dan egois lebih tinggi. Akhirnya dengan tegas saya memiliki insiatif untuk menghilangkan atau berhenti dari rokok yaitu dengan Air Hangat Jeruk Nipis. Untuk resepnya anda bisa simak dibawah ini :
  • 1 Jeruk Nipis
  • 1 Jeruk Lemon
  • 1 Gelas air angat
  • Gula 1/2 sendok teh
Cara Minum :
Untuk berhenti merokok tidak asal minum air jeruk saja, Namun ada cara yang harus anda perhatikan karena jika anda salah cara maka hasil akan kurang maksimal. Nah untuk itu anda bisa mengikuti tips saya.
  • 1 batang rokok yang mau anda hisap, anda usap dengan air jeruk lalu diamkan hingga sedikit kering
  • Setiap 1x hisapan rokok anda minum air hangat jeruk tadi, sedikit - sedikit.
  • Setelah anda habis merokok anda kumur dengan air hangat jeruk tadi, Guna agar bekas rokok yang ada didaerah mulut bisa ikut dari air kemuran tadi.
  • Jika nanti merasakan pahit, anda hentikan saja dan lakukan ke esokan harinya.
  • Lakukan cara ini selama 1 minggu
3. Kurangi Ngopi
Keseringan minum kopi juga salah satu penyebab yang bisa menggoda seseorang untuk merokok, Nah maka dari itu kurangi atau jauhi kopi agar anda bisa menghilangkan rasa ingin merokok. 

Nah itulah Tips Berhenti Merokok Dengan Cara Alami Yang Aman dan Mudah yang bisa anda praktekkan dirumah, Mungkin jika menurut anda cara ini kurang tepat, Bang Edy minta maaf yang sebesar - besarnya karena tips yang saya tulis ini berdasarkan dengan pengalaman saya sendiri. Namun jika kebetulan anda memiliki solusi yang lebih baik silakan share pengalaman anda dikolom komentar ya sob. Terimah kasih atas kunjungan anda semoga artikel yang saya tulis kali ini bisa bermanfaat buat anda. Aamiin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel