Review dan Spek Xiaomi Redmi Note 7 vs Samsung M20, Mana Yang Lebih Tanggu ?

Review Xiaomi Redmi Note 7 vs Samsung M20, Mana Yang Lebih Tanggu ?


Review Xiaomi Redmi Note 7 vs Samsung M20, Mana Yang Lebih Tanggu ? - Halo sobat pembaca Bang Edy ini adalah tulisan pertama saya di blog ini yang mana saya bakal review sebuah smartphone baru yang bakalan rilis dibulan - bulan ini, Nama smartphone tentunya bakal tak asing ditelinga kita.

Smartphone tersebut vendor dari Xiaomi dan Samsung, dimana kedua vendor ini bakal merilis smartphone terbaru secara bersama - sama dibulan ini, Yaitu Xiaomi bakal rilis smartphone yang diberinama Xiaomi Redmi Note 7 sedangkan Samsung bakal rilis dua smartphone sekaligus yang diberinama Samsung Galaxy M10 dan Samsung Galaxy M20.

Sebelum anda membeli diantara kedua dari vendor tersebut tentu tak ingin menyesal dikemudian bukan ? Nah maka dari itu sebelum anda memilih, Ditulisan ini saya ingin memberi tahu smartpone yang cocok buat kebutuhanmu sehari - hari, Mari kita simak perbandingan antara Xiaomi Redmi Note 7 dan Samsung Galaxy M20.

XIAOMI REDMI NOTE 7

Review Xiaomi Redmi Note 7 vs Samsung M20, Mana Yang Lebih Tanggu ?
Gambar Xiaomi Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 merupakan smartphone terbaru yang dikeluarkan oleh vendor xiaomi dengan spesifikasi yang sangat gahar dengan harga murah. Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,3 inch dengan resolusi 2,340 x 1.080 pixel dan aspek rasio 19,5:9 dan kamera depan 13 Megapixel yang mampu membuat foto bokehmu lebih menakjubkan. 

Smartphone ini kabarnya bakal mengusung dual kamera, Salah satu kameranya beresolusi 48 Megapixel dengan sensor Samsung ISOCELL GM1 serta memiliki lensa bukaan f/1/8 sehingga bakal membuat hasil fotomu lebih menakjubkan. Sedangkan kamera kedua yang dibekali oleh smartphone ini sebagai depth sensor dengan resolusi kamera 5 Megapixel. Dengan resolusi dan sensor samsung anda tak perlu khawatir saat berfoto ditempat yang bercahaya atau dibawah terik matahari, Karena dengan kamera ini hasil foto anda bakal tetap menghasilkan foto yang jernih dan cemerlang, Tentunya gak bakal membuat anda kecewa dengan hasil tersebut.

Sedangkan dapur pacu yang diusung oleh smartphone ini yaitu telah terpasang chipset snapdragon 660 dan RAM mulai dari 3GB, 4GB, dan 6GB, Serta memiliki memory internal berkapasitas 32GB, 64GB dan untuk mengimbangi itu Xiaomi juga memasang batrei berkapasitas 4.000 mAh guna agar aktifitasmu bisa lebih lama saat bermain game atau chatingan di media sosial.

Selain itu xiaomi juga memasang fitur fingerprint guna sebagai pengunci smartphone menggunakan sidik jari dan juga memilki face lock atau kunci pengenal wajah yang berguna untuk mengunci smartphone anda lebih aman dari orang - orang yang jahil.

Xiaomi Redmi Note 7 ini cukup dibilang murah di entri level yaitu dibanderol dengan harga Rp 2,07 jt untuk RAM 3 GB dengan kapasitasn memory internal 32 GB, sedangkan Rp 2,4 jutaan untuk RAM 4 GB dengan kapasitas memory internal 64 GB, dan Rp 2,9 jutaan untuk RAM 6 GB berkapasitas memory internal 64 GB.


SAMSUNG GALAXY M20  

Review Xiaomi Redmi Note 7 vs Samsung M20, Mana Yang Lebih Tanggu ?
Gambar Samsung Galaxy M20
Samsung yang biasanya menghadirkan smartphone dengan spek dewa dan harga yang sangat begitu mahal, Namun kali ini samsung beda arah karena pada smartphone yang bakal segera rilis kali ini yaitu smartphone dengan spek gahar namun dengan harga yang murah meriah. 

Smartphone tersebut diberina nama Samsung Galaxy M20 dengan yang berfariasi. Samsung Galaxy M20 bakal dibandrol dengan harga Rp. 2,6 JutaanTapi belum pasti harga dan spesfikasinya seperti apa, Karena pihak samsung masih merasiakan itu, Namun bagi komsumen bisa menunggu hingga tanggal 28 Januari 2019 untuk kepastian harga dan spesifikasi yang bakal samsung rilis. GSMArena, Minggu (20/1/2019)

Spesifikasi dari Samsung Galaxy M10 memiliki layar 6,3 inch dengan resolusi 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio dan berat 183g dan terdapat kamera depan 8 megapixel dan tersedia fitur HDR. Sedangkan pada kamera utamanya smartphone ini memiliki dual kamera yaitu 5 Megapixel sebagai Depht Sensor dan 13 Megapixel f/1.9 dengan bukaan sensor dan fitur HDR yang mampu memberikan hasil foto yang menakjubkan.

Sedangkan dapur pacu yang dibekaliSmartphone ini yaitu dibekali Chipset Exynos CPU Octa-core dan terpasang android versi 8.1 ( oreo ).Sementara itu untuk RAM yang dibekalinya smartphone ini telah terpasang RAM 3GB dengan kapasitas memory internal sebesar 32GB yang mampu memberikan kepuasan bagi anda untuk menyimpan berbagai foto, video dan bermain game online. 

Kesimpulan :
kesimpulannya dari perbedaan keduanya, menurut saya keduanya sama - sama memiliki spesifikasi yang gahar dengan harga yang murah, Namun jika anda seorang fotografer tentu anda sudah tau smartphone mana yang cocok untuk kebutuhan anda sehari - hari. Begitupun dengan anda yang suka gaming.

Nah, Hanya itulah artikel pertama yang dapat saya share pada artikel ini, Semoga artikel yang saya tulis ini bisa menambah wawasan anda tentang pengetahuan smartphone android. Terimah kasih atas kunjungan anda dan ditunggu ya episode artikel selanjutnya.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel